Selasa, 29 Oktober 2013

Water Park Ceria Kukusan Beji Depok

Depok memang memiliki beberapa tempat wisata air yang sangat menyenangkan dan seru untuk berlibur bersama teman maupun keluarga. Salah satu tempat wisata yang menarik menurut saya adalah Water Park Ceria. Lokasi water park ini terletak di belakang kampus UI, tepatnya di Jl. Raya Kukusan, Beji, Depok. Tempat wisata ini biasanya banyak dikunjungi saat hari libur atau weekend.
Saat saya datang ke sini bersama keluarga kemarin, tempat wisata ini juga sangat ramai. Maklum saja, saat itu adalah hari minggu. Begitu masuk ke tempat wisata ini, kami pun langsung menuju ke kolam renang dewasa. Di Kolam Renang Ceria ini memang terdapat dua jenis kolam yakni kolam renang untuk dewasa dan untuk anak-anak.
Di kolam renang khusus anak, ada 5 papan seluncur yang berbentuk spiral. Anak-anak saat itu juga bisa meluncur dari perosotan yang langsung mengarah ke kolam renang. Selain itu, ada juga tempat sewa pelampung untuk anak dengan harga yang terjangkau.
Water Park Ceria ini juga menawarkan beberapa permainan air menarik misalnya sepeda air, kolam bola, dan juga istana balon. Sayangnya, lagi-lagi wahana ini hanya untuk anak-anak.Selain itu, water park ini juga dilengkapi dengan kolam arus yang mengelilingi beberapa kolam lain.
Selain itu, ada pula terowongan buatan yang telah dilengkapi dengan shower sehingga terlihat hampir sama dengan gua air terjun. Kalau Kamu hobi main futsal, di sini juga ada lapangan futsalnya lho! Di sini ada 4 lapangan futsal, lengkap dengan rumput sintetisnya.
Setelah lelah berenang, saya beristirahat sejenak di saung-saung di tepi kolam sambil melihat para pengunjung lain yang masih asyik berenang. Untuk berenang di Water Park ini, saya kemarin dikenakan tarif masuk Rp 27 ribu, soalnya saat itu hari libur. Kalau hari biasa tarif masuknya lebih murah yaitu hanya Rp 25 ribu.

Water Park Ceria ini bisa dicapai dengan kendaraan pribadi maupun taksi. Selain itu, pengunjung juga bisa menumpang angkutan umum D04 dari Terminal Depok. Setelah itu, turun di Pondok Kukusan Permai. Dari sini, kita tinggal berjalan kaki menuju ke Water Park yang berlokasi di belakang perumahan tersebut.





3 komentar:

  1. selamat sore bpk/ibu pengelola kolam, maaf pengunjung boleh bawa makanan/minuman sendiri dak meskipun dikemas dalam tupperware, sehingga tidak akan membuat area kolam kotor dengan sampah bungkus makanan/botol minuman??? terimakasih

    BalasHapus